loading...

LAB 43 Memblokir Konten Menggunakan Firewall NAT



1.     Pastikan anda tidak membuat 2 rule pada NAT karena rule tersebut akan mempengaruhi konfigurasi kita yang akan kita buat.

2.    Buka konfigurasi pertama dan masuk ke tab general. Pada tab general kita isi Dst address kita isi dengan alamat IP target. Dan aut interfacenya kita arahkan ke ether 1.

Firewall NAT Configuration 

3.     Kemudian kita beralih ke tab advanced, pada tab ini kita hanya memasukkan konten yang akan kita blokir saja dan tidak perlu mengisi pada dst.address list / src.address list, karena pada tab general tadi kita sudah mengisi alamat IP target. Pada kolom content kita isi dengan kontent yang akan kita blokir, pada contoh saya kali ini saya akan memblokir kontent facebook. Anda juga bisa menggunakan konten selain seperti contoh saya.

4.    Setelah itu kita beralih ke tab action. Pada tab action kita isi dengan masqeurade. Jika selesai konfigurasi selesai kita tinggal mengkilk apply dan ok.

5.    Jika konfigurasi anda berhasil saat anda membuka content yang anda isikan pada >> advanced >> content.

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment