loading...

LAB 3 Meremote Mikrotik Menggunakan SSH


SSH merupakan salah satu protokol yang dapat mengakses mikrotik. SSH (Securel Shell) adalah sebuah protokol jaringan kriptografi untuk komunikasi data yang aman, login antar muka baris perintah, perintah eksekusi jarak jauh, dan layanan jaringan lainya antara dua jaringan komputer.
Seperti sebelumnya saya dibantu dengan software yaitu puTTy. Nah cara mengontrol mikrotik menggukan SSH:

1.     Pertama – tama kita harus mengerti nama host yang akan di remote. Saya menggunakan IP default dari mikrotik yaitu 192.168.88.1 dengan port default dari mikrotik juga yaitu port 22. Setelah selesai mengisi kita beralih ke kolom “Connection type” kita pilih SSH. Kemudian kita klik ok.


puTTY SSH

2.     Langkah kedua kita login menggunakan SSH seperti gambar dibawah ini.

puTTY Terminal SSH

Jika anda mengisi password pada mikrotik maka anda harus mengisikan juga pada saat anda login. Jika berhasi maka akan muncul gambar seperti berikut.

puTTY Terminal SSH



SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment