loading...

LAB 2 Meremote Mikrotik Menggunakan Telnet


           Mikrotik dapat juga di akses menggukanan TelNet (Telecomunications Network Protokol) yaitu salah satu protokol / perangkat lunak (sofware) yang dapat mengakses mikrotik yang memungkinkan penggunanya dapat login dan bekerja pada sistem jarak jauh untuk melakukan kontrol jarak jauh pada sistem komputer.
          Saya akan meng akses TelNet dengan bantuan software puTTY. Jika anda belum mempunyai softwarenya dapat anda download di link berikut puTTY
Jika anda telah berhasil menginstalnya anda dapat langsung membukanya dan kita masuk kelangkah mengakses mikrotik menggunaka TelNet.

1.     Pertama – tama anda harus mengetauhi nama host yang akan di konfigurasi. Disini saya mengunakan IP 192.168.88.1, kemudian anda masukkan kedalam “Host name (or IP address) dan masukkan port yang digunakan untuk mengakses telnet (secara default port tersebut 23).

puTTY TelNet
Pada kolom “Connection type” anda pilih Telnet, kemudian klik open


2.     Langkah kedua anda akan masuk ke dalam shell Command seperti gambar dibawah ini
puTTY Terminal TelNet

Kemudian anda masuk ke login (secara default untuk login diisi dengan admin dan password tidak diisi / kosong). Jika selesai klik “enter” akan masuk ke shell sperti gambar dibawah ini 

puTTY Terminal TelNet

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment