loading...

LAB 32 Chain Forward Drop IP Address


          Pembatasan client untuk mengakses router, berguna untuk meminimalisirkan terjadi serangan baik dari luar maupun dalam jaringan. Pembatasan ini bisa berupa menggunakan Alamat IP, maupun konten. Pada lab ini akan sedikit dibahas tentang cara kerja Mendrop alamat IP client.
          Cara konfigurasinya sebagai berikut.

1.     Masuk pada >>IP >> Firewall >>filter rules

2.    Pada tab tersebut chain kita isi dengan forward, src address kita isi dengan alamar IP client. kemudian kita beralih ke tab action dan kita isi dengan drop.


Firewall Rules >> Add 

3.     Kenapa pada src address kita isi dengan alamat IP client?. karena src address berfungsi untuk mencari IP address mana yang akan dituju. Dan action drop berfungsi untuk mendrop IP tersebut.

4.    Langkah selanjutnya kita melakukan tes terhadap konfigurasi kita. Tes ini kita lakukan di New terminal pada winbox dan Command pada pc. Jika pada terminal winbox kita akan ping komputer client dengan memasukkan IP yang kita tulis di filter rules. Maka hasilnya akan seperti ini.

Winbox Terminal >> Ping 192.168.88.253
Jika kita melakukannya ke PC client menggunakan CMD maka yang kita ping adalah google.com dan hasilnya akan seperti ini.

CMD Client Ping google.com

Dan jika ingin masuk ke internet maka, akses internet kita akan terblokir juga.


Akses client dengan ip 192.168.88.253 terblokir
Tetapi jika kita melakukan ping ke router maka akan terhubung.

192.168.88.1 merupakan ip dari ip router
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment