loading...

LAB 33 Chain Forward Drop Content


          Mendrop kontent sering digunakan karena terkadang ada pula seorang user yang ingin membuka konten konten (-) yang tidak diperbolehkan. Agar para pengguna tidak membuka konten konten / web yang tidak diinginkan maka kita harus memblokir situs tersebut agar para user tidak bisa membuka konten tersebut. Untuk melakukan drop pada website / konten kita gunakan filter rules seperti berikut:

1.     Masuk pada tab menu >>IP >>Firewall >>Filter rules.

2.     Pada tab general kita isi chain dengan forward, dan kita isi protocol dan port untuk web yaitu 80 (web), dan 443 (https). Kemudian beralih ketab advanced kita isi TLS Host dengan alamat situs / content ( pada kasus ini saya menggunakan www.facebook.com sebagai targetnya, dan kita isi pada tab action dengan action drop.

Filter Rules >> Add rulles drop content


3.     Selanjutnya kita ujicoba apakah konfigurasi kita berhasil / tidak dengan membuka kontent tersebut.

Mencoba accsess ke facebook 
Jika kontent tersebut tidak dapat dibuka seperti gambar diatas maka konfigurasi anda telah berhasil.

4.     Cara lain untuk mengecek apakah konfigurasi kita berhasil / tidaknya dapat kita lihat pada bandwidthnya / paket data. Jika bytesnya berjalan maka konfigurasi anda betul.

Check configuration



SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment