loading...

LAB 41 Address List dan Add Src to Address List

          Address list pada firewall berfungsi untuk memudahkan kita pada saat menandai suatu kofigurasi address. Sehingga kita bisa membuat list address yang ingin di tandai tanpa harus mengganggu konfigurasi yang lain.
Berikut adalah cara membuat address list.

1.     Masuk ke >>IP >> Firewall >>Adress List>>add.

2.    .Pada tab tersebut tentukan nama dari list address tersebut dan alamat IP yang akan dimasukkan kedalam Address List. Maka tab yang akan keluar akan seperti ini.

Firewall Address List


3.     Anda juga dapat menambahkan timeout pada list tersebut.

Cara menggunakan address list:

1.     Pertama tama kita pilih fitur yang ada pada tab firewall antar lain filter rules, NAT, Mangle, RAW. Pada fitur tersebut dapat kita isi dengan acktion add src to address list. Pada contoh ini saya menggunakan filter rules.

Firewall Rule Action Configuration

Kenapa saya memasukkan add src to address list ke actionnya ? saya memasukkan action tersebut karena, action tersebut berfungsi untuk menambahkan alamat address yang telah kita buat di Address list tadi.

2.     Jika anda membuatnya lebih dari satu anda juga bisa memilih list mana yang akan anda ambil dengan cara seperti berikut.


Firewall Rule Add Address List
 Atau anda bisa melakukanya dengan cara berikut.



SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment